Koleksi Pantun Raya Yang Menarik Untuk Digunakan

Ada berbagai cara merayakan suatu momen penting termasuk menggunakan pantun yang bisa anda pilah dari koleksi pantun raya. Hari Raya adalah salah satu hari yang penting dan selalu ditunggu oleh umat beragama, terutama Hari Rayanya umat Islam. Karena memang mayoritas warga Indonesia adalah beragama Islam sehingga perayaan Hari Rayanyapun cukup meriah dengan bertebaran kartu-kartu ucapan baik secara media cetak maupun media digital.

Pada umumnya yang sudah-sudah, pantun adalah bentuk puisi lama yang terdiri dari empat baris, yang berima silang (a-b-a-b) atau dengan pola lain berdasarkan perkembangan sastra Indonesia, irama yang indah, serta mempunyai arti yang tersirat di dalamnya. Pantun adalah bentuk puisi lama melayu Indonesia yang bermula dari bahasa jawa kuno yakni “tuntun”, yang memiliki arti mengatur atau menyusun. Kumpulan dan koleksi pantun bisa anda akses dan peroleh dari hobipantun.blogspot.com. Disana anda akan memperoleh banyak pantun yang berkaitan dengan hari raya. Tak hanya itu, anda juga bisa mengakses jenis-jenis pantun lainnya yang mungkin sedang anda butuhkan dalam rangka menghibur diri atau untuk keperluan lainnya. Pada mulanya, pantun adalah karya sastra Indonesia lama dengan penyampaiannya dilakukan secara lisan. Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi saat ini, membuat pantun kini telah diungkapkan dengan cara tertulis bahkan bisa dilakukan dengan hanya mengirimkan pesan singkat. Sehingga setiap orang dapat mengirimkan pantun dari koleksi pantun raya ke semua orang dengan mudah dizaman yang semakin canggih ini.

Dengan mengirimkan pantun yang bisa anda peroleh dari koleksi pantun raya milik hobipantun anda bisa menjadikan ucapan hari penting tersebut lebih bermakna dan berkesan kepada si penerima pesan tersebut. Sehingga pesan ucapan tersebut tidak monoton dan lebih mempunyai makna seni satra yang saat ini jarang digunakan oleh orang-orang di Indonesia. Penggunaan pantun ini semata juga turut melestarikan karya sastra Indonesia lama yang hampir hilang ditengah perkembangan zaman yang semakin canggih ini. Manusia cenderung peduli dengan perkembangan gadget daripada perkembangan bahasa dan satra yang ada Indonesia.

You may also like...