Apakah Aman Konsumsi Detoxic Kandungan?

Detox merupakan cara yang bisa dilakukan agar membantu tubuh untuk mengeluarkan racun, dan beberapa diantara anda yang sedang hamil mungkin berfikir dengan detoxic kandungan akan membuat janin anda aman dan terbebas dari berbagai racun. Namun, apakah aman melakukan detoksifikasi ketika sedang hamil?

Sesuai anjuran yang banyak dibahas, nyatanya bukanlah hal yang tepat untuk melakukan detox ketika wanita dalam masa hamil. Namun bila anda ingin mencoba detoks ketika hamil, anda mungkin bisa melakukan hal ini dengan harapan mengambil manfaatnya.

  1. Detox dengan sayur dan buah

Ketika anda dalam masa hamil, anda akan sangat membutuhkan banyak sekali nutrisi untuk memenuhi kebutuhan janin anda. Anda bisa mendapatkan seluruhnya dari buah-buahan maupun sayur-sayuran, namun jangan meninggalkan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan juga mineral. Apabila anda tidak bisa mencukupi kebutuhan anda dan janin anda, maka perkembangan janin bisa jadi terhambat. Maka dari penjelasan ini sangat tidak disarankan untuk melakukan detox ketika berada dalam masa hamil.

  1. Detox menggunakan bahan herbal

Detoksifikasi menggunakan suplemen ataupun bahan herbal juga kurang tepat bila dilakukan, karena bisa jadi suplemen mengandung bahan kimia yang mungkin tidak akan bisa diterima oleh janin. Contohnya bahan herbal yang bisa mempengaruhi janin adalah ketumbar dan peterseli, dimana efeknya mampu membuat janin gugur apabila dikonsumsi dalam jumlah besar.

Selain itu dengan melakukan detox di masa hamil juga berpengaruh pada janin, dimana janin bisa jadi terkena racun dari kotoran yang dibuang dari proses detox. Umumnya kotoran ini akan mengalir melalui saluran darah, yang kemudian mengalir ke tubuh janin melalui plasenta. Tak hanya itu saja, seorang ibu hamil yang melakukan detox akan mengalami dehidrasi karena proses detox ini akan membuat seorang ibu hamil mengeluarkan banyak cairan dari tubuhnya.

Meskipun detoxic harganya tidak seberapa, dan manfaat yang didapatkan juga banyak. Akan lebih baik bila anda menunda pemakaian, dan memutuskan untuk menggunakan setelah anda melahirkan yang sudah jelas anda akan mendapatkan hal positif.

You may also like...