Info Obat Cetirizine Untuk Obat Alergi

Kini banyak sekali informasi yang beredar baik di media sosial maupun di website. Salah satunya info obat cetirizine yang merupakan obat yang bisa mengobati berbagai macam alergi. Alergi yang bisa diobati dengan obat cetirizine ini seperti alergi dengan bintis-bintis yang sudah menahun, rintis alergi seasonal, konjungtivitas, dan alergi lain juga bisa diobati dengan obat satu ini. obat ini tersedia dalam kemasan yang berbeda-beda sesuai dengan umur yaitu ada yang sirup, tablet, dan juga drops. Obat ini tergolong sebagai obat antihistamin pada generasi kedua. Untuk itu penggunaan obat ini harus dengan resep dokter, karena jika digunakan tanpa resep dokter maka bisa jadi akan terkena dampak lainnya pada kesehatan.

Indikasi obat alergi ini yaitu bisa digunakan untuk mengobati penyakit urtikaria kronis. Karena kandungan pada obat ini dipercaya ampuh untuk meredakan penyakit tersebut. Hal ini dikarenakan obat jenis ini tidak memiliki efek samping yang berlebihan dibanding obat lainnya. Lebih banyak manfaatnya dibandingkan dengan efek sampingnya pada pusat saraf pada otak manusia. Obat ini juga dipercaya bisa digunakan untuk mengurangi gejala pada penyakit kimura yaitu penyakit yang dapat berpengaruh pada kelenjar getah bening dan juga jaringan lunak yang ada pada leher dan juga kepala yang berbentuk lesi sama halnya denganĀ  tumor.

Kontra indikasi pada penggunaan obat satu ini yaitu jangan sampai diberikan pada pasien yang menderita penyakit hipersensitif. Karena jika tetap diberikan akan berakibat fatal pada tubuh pasien tersebut. Sedangkan efek samping pada penggunaan obat ini memang tidak begitu banyak di antaranya yang paling umum terjadi pada manusia efek terhadap sedasi dan retardasi psikomotor. Meskipun obat ini tergolong tidak banyak memiliki efek samping yang banyak namun harus selalu waspada ketika menggunakan obat tersebut. Sedangkan efek samping lain yang biasanya terjadi yaitu mengantuk, pusing, merasa lelah, insomnia, sakit kepala, diare, batuk, sakit perut, muntah, mual, mulut kering, dan faringitis. Untuk itu konsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk mengkonsumsi obat alergi ini.

You may also like...