Beberapa Berita Populer Hari Ini 2016

Selama tahun 2016 lalu, ada beberapa berita yang masuk dalam kategori Berita Populer Hari Ini 2016, dengan indikasi yang paling banyak dibaca baik dari media online maupun offline. Karena itu rancah post akan merangkumnya pada artikel kali ini, silahkan simak baik-baik.

  • Tampilan Uang NKRI Yang Baru

Tepatnya pada Senin (19 Desember 2016) lalu, Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan uang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang menampilkan 12 Pahlawan Nasional.

Desain baru yang diluncurkan tersebut adalah 7 pecahan uang rupiah kertas, dan 4 uang rupiah logam. Diantara perubahan yang dilakukan adalah :

Pecahan Rp. 100.000. Desain baru menampilkan duo proklamator nasional, Soekarno – Hatta, namun tetap dalam balutan dominasi warna merah. Perbedaan dari desain lama adalah Presiden Soekarno terlihat tidak terlalu formal didalam pecahan uang yang baru. Lalu, pada bagian belakangnya diganti dengan Tari Topeng Betawi.

Pecahan Rp. 50.000. Desain yang baru memang tetap di dominasi oleh warna biru. Namun, pada desain baru ini tampak pahlawan nasional Ir. Djuanda Kartawidjaja. Lalu pada bagian belakangnya disematkan gambar Tari Legong Bali, berlatar belakang alam Pulau Komodo.

Selain itu, masih ada pecahan Rp. 20.000, Rp. 10.000, Rp. 5.000, Rp. 2.000, Rp. 1.000, dan beberapa uang logam juga dibuat dengan tampilan yang benar-benar baru.

  • Keluarga Angkat Ahok Yang Muslim Angkat Bicara

Selama tahun 2016 silam, jagat media Indonesia dihebohkan dengan sentilan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang secara tidak sengaja “Menyentil” agama Islam. Pada saat itu, umat muslim Indonesia benar-benar merasa geram karena Ahok telah melukai hati para penganut ajaran Islam dengan mengatakan hal yang tidak semestinya.

Ditengah-tengah kericuhan tersebut, salah satu keluarga angkat ahok yang beragama Muslim, Andi Analta Amir (53) mencoba membela Ahok, dan meminta maaf atas segala kesalahan yang tidak sengaja dilakukan Ahok. Namun sayang kasus tersebut berlanjut hingga ranah pidana, dan sampai sekarangpun ahok masih tinggal dibalik jeruji besi.

You may also like...