4 Cara Menentukan Web Hosting yang Pas Pada Website Anda

Domain dan hosting per bulan adalah dua hal yang tidak bisa Anda pisahkan satu dengan lainnya ketika berhubungan dengan dunia maya (internet). Sewaktu Anda ingin membuat sebuah blog atau website agar dapat diakses oleh orang lain, berarti Anda memerlukan domain dan hosting. Domain bisa dianggap sebagai alamat dari blog atau website Anda. Sebagai contoh Anda mempunyai website rumahku.id, maka nama itu disebut sebagai domain.

Hadirnya domain akan menuntun para pengunjung agar bisa datang ke website Anda. Lokasi website ditempatkan disebut sebagai hosting. Selama memilih hosting murah Anda tidak bisa berpaku pada harga maupun ruang penyimpanan yang diperhatikan. Anda diminta untuk menyesuaikan website tersebut. Misalnya, website yang akan Anda buat, kemudian estimasi pengunjung di setiap hari, lalu akses SSH atau tidak memerlukan, kemudian menentukan kecepatan, dan lain sebagainya.

Hal itu sangat berpengaruh terhadap pemilihan hosting murah. Bisa Anda bayangkan sewaktu Anda membuat sebuah blog jual beli daring yang akan diakses lebih 1.000 penguntung per harinya. Pastinya layanan hosting yang Anda pilih seharusnya mampu menampun 1.000 pengunjung, kemudian mempunyai core CPU, dan ketersediaan RAM yang mencukupi, serta kapasitasnya minimal 2GB.

Anda pasti tidak bisa memilih hosting murah yang mempunyai kapasitas hanya 300 MB saja. Bisa jadi bisnis jual beli daring Anda tak akan optimal dan mengalami resource limit ataupun overload. Hosting dapat dikata cukup ketika sesuai dengan blog atau website yang ingin Anda buat. Tidak lebih dan tentunya tidak kurang. Lantas, apa guna membeli hosting dengan harga murah jika tidak bisa Anda gunakan secara maksimal? Tentu percuma.

Sebelum Anda membeli layanan hosting, maka Anda harus memastikan keseluruhannya. Itulah kenapa kami menuliskan saran dalam memilih layanan hosting yang pas berdasarkan website yang Anda kelola.

  1. Silakan menyesuaikan layanan hosting berdasarkan website yang Anda buat. Jangan sampai memilih layanan hosting berkapasitas 48 GB apabila website yang Anda gunakan untuk keperluan pribadi karena akan percuma.
  2. Sebaiknya Anda mempertimbangkan fasilitas dari Memcached dan SSH . Kira-kira membutuhkan atau tidak.
  3. Anda harus mempertimbangkan resource yang terdapat di hosting, misalnya SSD Disk Space. RAM, dan CPU
  4. Keamanan pun sangat penting dengan hosting yang menyediakan fitur support security terbaik.

Bermodalkan pemahaman terhadap hosting maka Anda mudah dalam menentukan layanan ini kepada website yang sudah dibuat.

You may also like...