Jasa Seorang Ibu Yang Tidak Bisa Dibalas Seorang Anak

Seorang ibu adalah sebuah sosok yang mulia dalam kehidupan, tidak hanya dalam kehidupan manusia saja namun juga kehidupan tumbuhan dan juga hewan, karena dari seorang ibu lah anda bisa terlahir di dunia, begitu besarnya jasa seorang ibu. Anda tidak akan bisa membandingkan jasa ibu dengan jasa SEO Jakarta, karena SEO hanya akan memberikan bantuan dalam finansial anda, namun seorang ibu tidak hanya sekedar itu saja, ibu akan memberikan bantuan secara fisik maupun mental kepada anaknya. Karena itulah ibu juga bisa disebut sebagai sosok yang tidak mengenal pamrih atas jerih payah yang mereka lakukan untuk anak dan keluarganya.

Sebagai seorang anak, anda harus mengetahui perjuangan seorang ibu agar anda bisa lebih menghormati beliau. Berikut adalah jasa ibu yang tidak mungkin bisa dibalas oleh seorang anak:

  • Seorang ibu mengandung anaknya kurang lebih selama 9 bulan lamanya. Bisa anda bayangkan perjuangan seorang ibu yang harus membawa anaknya kemana-mana dengan bobot hingga 10 kg di perutnya. Seorang anak tidak akan bisa membalas jasa ibu yang satu ini karena tidak ada anak yang bisa menggantikan rasa sakit hingga lelah yang seorang ibu rasakan ketika mengandung.
  • Setelah 9 bulan lamanya mengandung, perjuangan seorang ibu masih belum berakhir. Seorang ibu masih harus memperjuangkan anaknya agar bisa lahir ke dunia. Dari pagi hingga malam hari, seorang ibu akan terus berdoa agar anaknya bisa lahir. Rasa sakit ketika melahirkan maupun setelah melahirkan, tangisannya hingga rasa was-was yang terus datang ketika akan melahirkan.
  • Ada sebagian ibu yang menjadi full time ibu rumah tangga dan ada pula yang harus bekerja. Bekerja atau tidak bekerja, seorang ibu akan merawat anaknya dengan sepenuh hati hingga ia menjadi besar. Tidak hanya kesabaran yang dibutuhkan untuk membesarkan seorang anak, namun juga keikhlasan yang besar karena membesarkan seorang anak tidaklah mudah. Belum lagi jika seorang ibu memiliki anak kembar, bisa anda bayangkan seberapa besar usaha seorang ibu untuk membesarkan anak-anaknya?

You may also like...